Senin, 06 Februari 2012

kenapa android? part 3


Itulah yang selama ini saya pikirkan, sebaik apapun itu OS Android jika tanpa inovasi pengembang dan pembuatnya suatu saat akan berakhir. Saat ini memang menjadi rajanya OS Mobile, kedepannya tergantung inovasi agar tidak membuat pengguna bosan. Android for end user dan developer, inilah keunggulannya:
1.       Multitasking
System operasi android didesain multitasking sehingga kita bisa membuka lebih dari satu aplikasi. Selain itu aplikasi android bisa berjalan di belakang layar, kelebihannya kita dapat menjalankan aplikasi tanpa mengganggu kegiatan lain. Dengan ini kita bisa menerima email seperti menerima SMS dan tentu membalasnya juga sangat mudah. Konsekuensinya tentu pada baterainya, baterai yang digunakan sampai saat ini masih jenis kuno kalau dibandingkan dengan teknologi yang memanfaatkan baterai tersebut.
2.       Free
Android adalah open source, open source adalah bebas. Kebebasan yang membuat android berkembang sangat pesat karena siapapun bebas mengembangkannya. Kebebasan ini membuat para pembuat hardware lebih kreatif, ini alasan mengapa motorola saat ini menolak windows. Bukan karena motorola milik google tapi mereka tidak mau hanya menjual hardware. Dengan android setiap OEM memiliki kreasi sendiri jadi jangan harap mendapatkan isi yang sama ketika membeli merk berbeda walaupun terlihat sama. Seperti milik samsung yang sudah memberikan screen capture disetiap serinya, sony ericsson dengan kamera yang menjadi andalannya dan masih banyak kreasi oleh OEM.
Masih perlu sistem operasi lain? Ada yang touchscreen, ada yang pakai keyboard fisik, ada yang layarnya 3 inch sampai 10 inch, ada yang mempunyai kamera depan, ada yang kameranya 3 MP sampai 10 MP, ada yang pakai sensitif, ada yang pakai kapasitif, ada yang dipakai untuk jam, kamera, e-book reader, nonton film, mendengarkan musik dan masih banyak lagi. Semua ada dalam android, masih perlu system operasi lain?  

Bersambung....

Prev | Next

Tidak ada komentar:

Posting Komentar